--> Skip to main content

Cara Memasang robots.txt Blogger Yang Benar

Googlebot


Apa itu robots.txt ?

robots.txt adalah auto - dihasilkan oleh blogger. Tujuan dari robots.txt adalah untuk menginformasikan robot masuk (spider,crawler, dll) yang dikirim oleh mesin pencari atau search engine seperti Google, Yahoo, dan Bing tentang blog anda, struktur dan untuk mengatakan apakah atau tidak unruk menjelajah pada blog anda. Anda sebagai blogger pasti situs/blog anda terindex di search engine.


Bagaimana Search engine melihat robots.txt ?

Nah , Robots.txt adalah hal pertama laba-laba ini melihat segera setelah mereka membuka situs Anda . Robots.txt Anda seperti seorang pramugari jam, yang mengarahkan Anda ke tempat duduk Anda dan tetap memeriksa bahwa Anda tidak memasuki wilayah pribadi . Oleh karena itu , semua laba-laba yang masuk akan hanya file indeks yang Robots.txt akan kirim ke , menjaga orang lain diselamatkan dari pengindeksan

Penjelasan robots.txt di Blogger


Masukkan robots.txt dibawah di Text Box :
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://myblog.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
Kenapa saya beri warna? karena saya akan menjelaskan fungsi-fungsi dari warna yang ada diatas.

User-agent: Media mitra - Google :
Mediapartners - Google adalah robot Google AdSense yang sering akan menjelajah situs Anda mencari iklan yang relevan untuk melayani di blog atau situs . Jika Anda melarang pilihan ini , mereka tidak akan dapat melihat iklan pada posting Anda ditentukan atau halaman . Demikian pula, jika Anda tidak menggunakan iklan Google AdSense di situs Anda , cukup menghapus kedua saluran tersebut

User-agent : 
Bagi anda dengan pengalaman pemrograman sedikit pasti sudah bisa menebak sifat simbolik karakter ' * ' ( wildcard ) . Bagi orang lain , itu menetapkan bahwa bagian ini ( dan garis bawah ) adalah untuk kalian semua yang masuk laba-laba , robot , dan crawler .

Disallow:
Kata kunci Larang , menentukan ' tidak ' melakukan sesuatu untuk blog Anda . Menambahkan pencarian sebelahnya , dan itu berarti Anda membimbing robot untuk tidak merangkak halaman

Allow:
Keyword Allowspecifies ' untuk melakukan ' hal-hal untuk blog Anda . Menambahkan ' / ' berarti bahwa robot dapat merangkak situs Anda .

Sitemap:
Kata kunci Sitemap mengacu sitemap blog kita ; kode yang diberikan di sini memberitahu robot untuk mengindeks setiap posting baru . Dengan menentukan dengan link , kita mengoptimalkan untuk merangkak efisien untuk tamu yang masuk , di mana robot yang masuk akan menemukan jalan ke seluruh posting blog link kami , tidak ada posting blog yang diposting kami memastikan akan ditinggalkan dari perspektif SEO .

Cara Memasang robots.txt di Blogger :

1. Masuk ke akun blogger anda.
2. Pergi ke Settings > Search Preference > Crawler & Indexing

membuat robots.txt di blogger

3. Bagian Customs robot.txt [Disabled] klik Edit
4. Copy code diatas lalu paste di kotak robots.txt

memasang robots.txt di blogger

5. Jika sudah silahkan klik 'Save Changes'.
6. Selesai.

Settingan diatas supaya blog anda mudah di baca oleh search engine, cara ini juga untuk mengOptimalkan optimasi SEO (search engine optimazation). anda bisa melihat hasilnya dengan cara http://namablog.blogspot.com/robots.txt.



Comments

Theme Editor by Seo v6